Pelatihan Penyusunan Indeks Kebahagiaan dan Kemasyarakatan

Hari ini telah dilaksanakan Sosialisasi yang bertemakan Pelatihan Penyusunan Indeks Kebahagiaan dan Kemasyarakatan di Aula Kelurahan Caringin. Hadir sebagai narasumber adalah Bpk. DR. Merdi Hajiji Selaku Ketua LPM Kota bandung yang juga sebagai Penasehat Walikota Bandung, Bpk. Drs. Achmad Margana selaku Kasi. Dikmas Kecamatan Bandung Kulon, Bpk. H Ade Sumpena selaku Ketua LPM kelurahan Caringin, dan Lurah Caringin, Ibu. Dra. Hj. Wahyu Rinjaningsih. Ketua LPM Kecamatan Bandung Kulon, Bpk. Iman Rohiman juga menghadiri kegiatan ini.

Dalam pembukaannya, Lurah Caringin menekankan tentang pentingnya koordinasi antar lembaga pemerintahan dan kemasyarakatan berkenaan dengan program dan instruksi pemerintah dalam proses pembangunan. Hal ini juga diungkapkan oleh Kasi Dikmas Kecamatan Bandung Kulon dan Ketua LPM Kelurahan Caringin.

Pada kesempatan ini, Bpk. DR. Merdi Hajiji membuka materinya denga  mensosialisasikan program yang didasarkan pada fenomena kemasyarakatan sehari-hari, yang mana ada ketidak seimbangan yang signifikan antara pembangunan fisik dan kesadaran masyarakat di Kota Bandung. Beliau mengungkapkan ada dua varian yang menjadi indikasi penilaian agar keseimbangan pembangunan tersebut dapat tercapai, yaitu Indeks Kebahagiaan dan Indeks Kemasyarakatan.

Diharapkan dengan program ini, keseimbangan dapat tercapai dan pembangunan yang tepat guna disetiap sektornya.


Komentar